• Kam. Nov 13th, 2025

Patroli Pos

Mengutamakan Aspirasi Rakyat

Mobil samling Malam Samsat Kota Probolinggo Sajikan Pelayanan  Bagi Wajib Pajak

ByPatrolipos

Nov 4, 2025
Share

PROBOLINGGO, PATROLI POS

Dalam memberikan layanan kepada wajib pajak Samsat Probolinggo kota memberikan layanan yang maksimal sesuai prosedur yang berlaku, apa lagi saat ini ada program pemutihan. Pembebasan denda dan biaya balik nama,

PDPP Samsat Kota Probolinggo Bambang ari Purbaya menjelaskan “Keseriusan layanan oleh UPT bapenda Jatim dan polri dalam meningkatkan pelayanan publik serta memberikan kemudahan kepada masyarakat”. Untuk membayar pajak, baik pajak tahunan maupun lima tahunan dan mutasi masuk juga mutasi keluar kota. Maupun BBN( balik nama ) setempat, anggota melayani masyarakat dengan secepat mungkin sesuai dengan moto layanan Samsat Probolinggo kota ( Kepuasan anda kebanggaan kami ),” Ujar Bambang Selasa(04/11/25)

Di tambah lagi untuk wajib pajak yang mau membayar pajak tahunan sudah di sediakan mobil Samsat Keliling yang di operasikan setiap pagi di halaman Samsat kota Probolinggo sebelum jam pelayanan di kantor utama di buka,”Dan mobil samling yang standby di kedung supit. Di wilayah  wonoasih” tutup Bambang.

Seiring dengan meningkatnya kesadaran dan partisipasi masyarakat perlu diiringi dengan pelayanan yang optimal. Menyikapi hal itu, Samsat Kota Probolinggo berupaya menyajikan layanan prima bagi masyarakat.

Advertisements

secara berkesinambungan setiap aktivitas tugas yang dijalankan oleh seluruh jajaran Samsat Kota Probolinggo semakin ditingkatkan.

AIPTU Suyanto, S.H selaku Baur STNK menambahkan “Kita berupaya untuk memberikan pelayanan secara prima dan optimal kepada masyarakat Kota Probolinggo. Karena memang kita menganggap, peran-serta dan tingginya kesadaran masyarakat dalam memenuhi kewajibannya membayar pajak sehingga tercipta kegiatan positif yang diharapkan oleh semua pihak,” ujarnya

Bentuk pelayanan prima yang diberikan oleh seluruh jajaran, yang terdiri dari Kepolisian (Satlantas), Bapenda serta Jasa Raharja selalu bersinergi dalam menjalankan tugas. “Kita selalu berkoordinasi satu dengan lainnya, dengan demikian akan tercapai apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, karena layanan yang kami berikan merupakan bagian dari profesionalisme dan wujud tanggung jawab kami,” tambah Suyanto

Sementara itu, KRI Kanit regidentifikasi IPTU yonandha adi yuliansyah  saat di hubungi lewat selulernya menyampaikan “Minat masyarakat mengurus keperluan pembayaran pajak kendaraannya sangat besar dan proaktif. Hal tersebut tidak menyurutkan langkah kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat terutama wajib pajak.” Ujar yonandha .

“Selama masyarakat memiliki kesadaran untuk mengurus keperluan membayar pajak kendaraannya, maka kami akan membantu dengan sepenuh hati, demi kepuasan masyarakat,” pungkas iptu yonandha. Fendik.

Advertisements

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *